Formulir Kontak

 

Cara Melamar Kerja Lewat Email

Cara Melamar Kerja Lewat atau Via Email - Banyak pelamar kerja yang masih kebingungan dengan melamar kerja lewat email dan akhirnya mereka hanya mencoba – coba tanpa mengetahui tata krama dan kesopanan pada saat mengirim surat lamaran kerja lewat email. Hal itulah yang dapat membuat HRD melihat para pelamar kerja terkesan tidak serius dalam melamar dan HRD sudah pasti tidak ingin menerima pelamar kerja yang seperti itu. Karena itu berdasarkan pengalaman saya dan informasi yang saya dapatkan, saya ingin berbagi pengalaman saya dalam Cara Melamar Kerja Lewat Email yang dijamin membuat lamaran anda dibaca dan diterima.
1.  Subjek Pada Saat Mengirim Lamaran Pekerjaan

Subjek lamaran sangat adalah hal yang sangat penting dan paling berpengaruh agar Surat Lamaran Kerja dibaca dan dibuka oleh HRD. Pilihlah judul yang sesuai dengan lamaran pekerjaan dan posisi untuk memberi judul, misalanya seperti "Lamaran Pekerjaan – Teknisi”. Tulislah dengan dengan rapih dan tidak disingkat – singkat agar memberikan kesan sopan dan terlihat serius dalam melamar kerja.
2.  Tulis Surat Lamaran pada Body Email

Kebanyakan dari pelamar yang mengirim surat lamaran kerja lewat email lebih memilih format Pdf atau word, lalu buat apa arti Mail tersebut? Karena itu agar arti mail tersebut berguna, tulislah surat lamaran kerja pada bagian Body email dengan rapih dan sopan. Tentunya sesuaikan tanggal surat lamaran sesuai dengan waktu anda mengirim surat lamaran kerja tersebut.
3.  Nama Data Lamaran

Untuk dibagian ini anda harus mencari dan mengetahui informasi format yang diperbolehkan oleh perusahaan atau HRD, kalaupun anda belum tahu format yang diinfromasikan pilihlah format PDF untuk surat lamaran dan daftar riwayat hidup, format JPG untuk Ijasah, Transkrip Nilai, KTP, dan Sertifikat lainnya. Pada judul setiap file berilah nama file sesuai isi seperti CV – Nama Anda, Ijasah – Nama Anda dan janganlah memberi nama file seenak jidat seperti 2.jpg, ijasah gua.jpg. Dalam data lamaran terisi dengan format yang berbeda - beda ( jpg dan pdf ).
4.  Lamaran dijadikan Satu File Rar atau Zip

Kebanyakan HRD tidak ingin ribet untuk mendownload satu persatu data lamaran pekerjan yang anda upload dan akhirnya tidak mau membukanya, Solusinya adalah jadikan satu file. Setelah semua data lamaran sudah dipastikan benar, rapih dan sopan. anda bisa mengekstrak data – data tersebut dengan Winrar. Pasang nama file Rar atau Zip seperti “Data Lamaran – Nama Anda” pada file yang telah anda ekstrak agar HRD tidak kebingungan dengan data yang anda upload. Lalu klik Kirim dan Pastikan Surat Lamaran Kerja anda sudah terikirim dengan melihat Surat Kita tadi di Kotak Terikirim.

Cara Melamar Kerja Lewat atau Via Email


Mungkin sampai sini yang dapat saya tulis dan post hari ini, Hal – hal diatas tadi harus diperhatikan dan dipahami semuanya agar bermanfaat. Dan untuk mengetahui lebih detail Hal – hal yang membuat Lamaran lewat Email anda ditolak dapat dilihat Penyebab Lamaran Kerja Anda Ditolak. Saya rasa dengan adanya artikel ini dapat membantu anda mengenai dunia kerja dan silahkan membaca artikel lainnya untuk mengetahui beberapa panduan tentang dunia kerja serta nantikan artikel selanjutnya dari sternaj.blogspot.com.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel Cara Melamar Kerja Lewat Email. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalin isi dan keseluruhan konten di sternaj.blogspot.com

Total comment

Author

Eriyano

0   komentar

Cancel Reply